Rabu, 07 Maret 2018

WeChat Sekarang Mencapai 1 Miliar Pengguna

1 Miliar Pengguna


WeChat adalah salah satu aplikasi terpopuler di Cina dan telah mencapai satu miliar pengguna bulanan untuk pertama kalinya. Sebagian besar dari pengguna berbasis di Cina, dimana ia dikenal sebagai Weixin. Ma selaku pemilik WeChat juga menyampaikan  dimana tahun baru Imlek membuat semakin banyak pengguna yang bergabung.

Di karenakan ada salah satu fitur menarik yang cocok pada tahun baru Imlek yaitu pengiriman uang digital, mereka bisa mengirimkan angpau bukan secara langsung tapi bisa dengan mudah dengan fitur ini. Disebutkan ada lebih dari 688 juta pengguna fitur angpau yang meningkat 15 % dari momen Imlek 2017.

Mengingat juga bahwa Cina sekarang melarang penggunaan WhatsApp dan sejumlah media sosial lain, itu juga bisa membuat bertambahnya pengguna WeChat. Tapi itu masih tertinggal di belakang WhatsApp milik Facebook yang memiliki sekitar 1,5 miliar pengguna bulanan dan Facebook 2,1 miliar.

Lalu apa lagi yang membuat WeChat digemari?

Tidak hanya tentang pesan anda juga bisa memesan makanan, memanggil taksi mengakses layanan bank, mengajukan laporan polisi, dll. WeChat berevolusi dengan cepat, dan memungkinkan pengguna melakukan banyak lebih dari sekadar berkomunikasi dengan teman dan keluarga mereka.

Hal ini telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari banyak di Cina, terutama di kota-kota.

Hal lain yang akan menambah pengguna WeChat adalah jika program percontohan Pemerintah Daerah Guangdong berhasil, dikarenakan program ini akan membuat warga membawa kartu identitas virtual dalam aplikasi WeChat yang memiliki validasi seperti kartu identitas yang di keluarkan negara.

Next

Related

Boleh komentar tapi jangan:
1. Link hidup dianggap spam
2. Mengandung sara, prostitusi, dan sindiran
3. Komentar tidak nyambung dengan postingan

Apabila perlu bantuan yang berhubungan dengan situs, lebih baik kirim pesan ke kontak support,.
EmoticonEmoticon